Semuanya Akan Berakhir – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Semuanya Akan Berakhir – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Semuanya Akan Berakhir – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Bicara semuanya akan berakhir covid19 ini akan berakhir yang sedang menjadi dosen menjadi ketua yayasan semuanya akan berakhir kenapa seperti itu karena memang allah tak menjadikan keabadian ada di muka bumi ini dan bahwasannya semua yang bernyawa akan merasakan kematian.


Silahkan bergabung dan mendapatkan tulisan, audio, video serta jadwal kajian Ust. Dr. Syafiq Riza Basalamah di :

Facebook :
Syafiq Riza Basalamah Official / https://www.facebook.com/SyafiqRizaBasalamahOfficial

Instagram :
Syafiq Riza Basalamah Official /
https://www.instagram.com/syafiqrizabasalamah_official/

Twitter :
Syafiq Riza Basalamah Official @ustadzsyafiq /
https://twitter.com/ustadzsyafiq

Telegram :
Syafiq Riza Basalamah Official / @SRB_Official
https://t.me/SRB_Official

Website :
http://www.syafiqrizabasalamah.net/

Soundclud :
https://soundcloud.com/syafiqrizabasalamah

source


Comments

15 responses to “Semuanya Akan Berakhir – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.”

  1. Alhamdulillah bisa nyimak 🙏

  2. براك الله فيكم جزاك الله خيرا كثيرا

  3. masyaALLAH .alhamdulilah MASIH di BERI KESEMPATAN UTK nyimak

  4. Bismillahirrahmanirrahim

  5. جزاكم الله خير

  6. sunni salaf (terdahulu) asli bukan palsu yang dari arab sebelum didirikan negara arab oleh wahabi/salafi palsu
    Nama=.               Lahir

    Imam Hanafi      80 h
    Imam Maliki        93 h
    Imam syafiih      150 h
    Imam Hambali   164 h
    Imam as asy,ari  240 h

    Silsilah sampai ke rossul

    Sebaik-baik manusia adalah pada generasiku (yakni sahabat), kemudian orang-orang yang mengiringinya (yakni tabi’in), kemudian orang-orang yang mengiringinya (yakni generasi tabi’ut tabi’in).” (mutawatir. HR. Bukhari

    Salafi palsu/Wahabi/ngaku salafi >Kholaf (terakhir)
    Nama                                            lahir

    Ibnu Taimiyah                              661 h                        
    Muhamad bin Abdul Wahab.    1115 h
    Abdullah bin baz.                        1330 h
    Shaikh Albani                               1333 h
    Shaikh ustmaini.                          1347 h

    Silsilah terputus

    Diakhir zaman Akan lahir suatu kaum yang masi muda dan bodoh mereka mengatakan sebaik baiknya perkataan manusia (Muhamad),membaca Alqur'an tidak sampai kecuali pada kerongkongan mereka keluar dari agama sebagaimana melawat anak panah dari busurny
    HR Bukhori & muslim

  7. "salafi palsu/wahabi"*PEMBELAJARAN DAN PENGAJARAN*
    (salafi palsu/wahabi)

    1. Maraknya para professional salafi palsu yang bertitle LC menjadi “ustadz-ustadz‟ mereka (di Indonesia).

    2. Ustad salafi palsu yang sering menjadi rujukan mereka adalah:

    a. Ibnu Taymiyyah al-Harrani

    b. Ibnu Qayyim al-Jauziyyah

    c. Muhammad bin Abdul Wahhab

    d. Syekh Abdul Aziz bin Baz

    e. Nasiruddin al-Albani

    f. Syeikh Sholeh al-Utsaimin

    g. Syeikh Sholeh al-Fawzan

    h. Adz-Dzahabi dll.

    3. Sering mendakwahkan untuk kembali kepada al-Qura-n dan Hadits tetapi hanya paham seporoh (tanpa menyebut para ulama’, sedangkan al-Qur-an dan Hadits sampai kepada umat Islam melalui para ulama’ dan para ulama’ juga lah yang memelihara dan menjabarkan kandungan al-Qur’an dan Hadits untuk umat ini).

    4. Sering mengkritik Imam al-Ghazali dan kitab “Ihya’ Ulumuddin”

    PENGKHIANATAN "salafi palsu/wahabi" KEPADA UMAT ISLAM

    1. Bersekutu dengan Inggris dalam menjatuhkan kerajaan Islam Turki Utsmaniyyah.

    2. Melakukan perubahan kepada kitab-kitab ulama’ yang tidak sehaluan dengan mereka.

    3. Banyak ulama’ dan umat Islam dibunuh sewaktu kebangkitan mereka di timur tengah.

    4. Memusnahkan sebagian besar peninggalan sejarah Islam seperti tempat lahir Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, meratakan maqam al-Baqi’ dan al-Ma’la [makam para isteri Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam di Baqi’, Madinah dan Ma’la, Mekah], tempat lahir Sayyiduna Abu Bakar dll, dengan hujjah tempat tersebut bisa membawa kepada syirik.

    5. Di Indonesia, sebagian mereka dulu dikenali sebagai Kaum Muda atau Mudah [karena hukum fiqh mereka yang mudah, ia merupakan bentuk ketaatan bercampur dengan kehendak hawa nafsu].
    6. Hanya luar saja terlihat sunah berjenggot cingkrang pamer hafalan sunah disombongkan tetapi aqidah tidak sunah atau terputus dari ajaran rosul

  8. ..😍.., Aliran  baru "ngaku salafi sekarang/wahabi/salafi palsu",

    Tuduhan "ngaku salafi sekarang/Wahhabi/salafi palsu" kepada Ahlus Sunnah Wal Jama'ah

    1. Wahabi Gemar mengkafir, mensyirik saudara seIslam. Perkara yang paling asas, Allah dan RasulNya melarang mengkafir, mensyirik saudara sendiri tanpa hak.

    2. Wahabi Membid'ah sesatkan amalan yang mempunyai sandaran dari al Quran dan as Sunnah. Antara amalan yang suka disesatkan dan dinerakakan oleh ajaran sesat ini adalah – tawassul, tahlilan, maulidul Rasul, bacaan Qunut Subuh, wirid dan zikir beramai-ramai selepas solat, menggunakan tasbih ketika berzikir, bacaan selawat yang dicipta oleh para sahabat dan salafussoleh serta alim ulamak dan banyak lagi.

    Sedangkan amalan-amalan ini ada sandaran dari dalil umum dan khusus dalam al Quran dan as Sunnah serta amalan para salafussoleh.

    3. Wahabi suka mencari permusuhan dan bukan perdamaian. Setiap tempat yang dimasuki oleh Wahhabi pasti menimbulkan perpecahan kepada umat Islam, permusuhan, pertelingkahan. Kerana Wahhabi merasakan merekalah yang benar dan masuk syurga. Manakala yang tidak mengikut pandangan mereka akan masuk neraka, kafir dan syirik.

    – Sedangkan Allah dan RasulNya menitikberatkan kasih sayang, rahmah, mawaddah sesama saudara seIslam.

    4. Wahabi Merasakan diri mereka mengikut al Quran dan As Sunnah yang sebenar. Manakala majoriti ulamak dan umat Islam adalah ahli bid'ah sesat.

    5. Slogan ajaran syazz ini adalah – ikut al Quran dan as Sunnah dan terbaru menolak hadith dhoief padahal hadith dhoief diterima dan diamalkan oleh jumhur ulamak muhaddithin. Hakikatnya mereka memahami al Quran dan as Sunnah dengan cara yang batil,

    6. Wahabi Menolak pandangan ulamak muktabar yang lebih mendalami al Quran dan as Sunnah apabila dirasakan pandangan para ulamak ini bertentangan dengan hawa nafsu mereka yang kononnya dari al Quran dan as Sunnah. Padahal dalam surah An Nahl ayat 43- Allah menyuruh kita merujuk kepada alim ulamak. Dan Rasulullah sallaLlahu 'alaihi wasallam menyatakan mafhumnya Ulamak adalah pewaris para Nabi.

    7. Sasaran Wahhabi adalah orang yang baru berjinak-jinak mengenal dan mempelajari Islam. Akibatnya, orang awam yang jahil pun berani untuk mempertikaikan ijtihad para mujtahid kononnya mengikut al Quran dan As Sunnah.

    8. Zikir seharian Wahhabi adalah bid'ah sesat, syirik dan kafir.

    – Zikir ini sudah lama diamalkan oleh Wahhabi terhadap umat Islam. Bahkan sesama sendiri antara mereka juga ada yang saling membid'ah dan mengkafir.

    9. Menjauhkan Umat Islam dari beramal serta memahami ajaran Islam dengan pemahaman yang sahih.

    – Kerja-kerja Wahhabi amat disukai oleh musuh Islam seperti Orientalis, Liberalis, Pluralis, Anti Hadith dan sebagainya. Kerana mereka memang mahu umat Islam jauh dari mengamalkan ajaran Islam.

    – Bila amalan-amalan yang diajar dan dipandu alim ulamak dipertikaikan dan disesatkan Wahhabi, maka umat Islam semakin malas untuk beramal, meninggalkan dan semakin seronok dengan hiburan, kemaksiatan dan mencipta bid'ah sesat yang sebenar dan dilarang dalam Islam seperti budaya hedonis, mentafsir al Quran dan hadith tanpa disiplin ilmu, ajaran-ajaran sesat Ayah Pin, Rasul Kahar dan sebagainya

    10. Antara persamaan ajaran Wahhabi dan ajaran sesat seperti Liberal, Pluralisme dan yang lain :

    – Mempertikaikan keautoritian ulamak.
    – Literal terhadap al Quran dan hadith
    – Mentafsir al Quran dan hadith mengikut akal dan hawa nafsu tanpa disiplin ilmu.
    – beraqidahkan Allah bertempat, berarah, beranggota, berjisim.

    11. 🛑 Sanggup bertaqiyyah seperti syiah sebelum sebar ajaran

    – Modus operandi pengikut ajaran pada  mulanya mereka mengikut arus perdana manhaj Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, kemudian mula memasukkan jarum halus menimbulkan isu khilafiyyah dan mengelirukan orang awam. Seterusnya apabila sudah popular di media, televisyen, radio mula membuka topeng masing-masing mengajar ajaran Wahhabi mengkafir, mensyirik, membid'ah, tajsim dan tasybih kepada orang awam.

    – Ada yang berperwatakan memang semulajadi keras dan ada yang berperwatakan lembut tetapi dalam kuliah, tulisannya mengkafir dan mensyirik amalan salafussoleh dan umat Islam.

    12. 🛑 Ajaran ini diwarisi terrroris/pengganas bertopengkan Islam yang hauskan darah umat Islam sebagaimana yang telah banyak didedahkan oleh PDRM – Counter Terrorisme, para pengkaji gerakan Islam, pakar-pakar anti keganasan. Ia mengulangi sejarah hitam Wahhabi ketika menguasai Mekah al Mukarramah dalam kitab Tarikh Najd karangan tokoh sejarah Wahhabi dengan membunuh ulamak dan umat Islam ketika itu.
    [16/4 15.50] +62 8xxxx : APAKAH WAHABI YG BERMADZHAB HANBALI TERMASUK AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH..?!

    Terdapat perbedaan ulama apakah kaum Wahabi termasuk dari golongan Ahlussunnah Wal Jamaah atau bukan. Menurut Ali Syuaibi menyatakan bahwa Wahabi tidak termasuk golongan Ahlussunnah Waljamaah walaupun mereka mengklaim sebagai pengikut madzhab fiqih Hanbali (Hanabilah).
    melaporkan pernyataan DARI IMAM Ali:

    يوضح الدكتور علي الشعيبي أن أغلب المسليمن المعاصرين لا يعرفون أن الوهابية ليست من أهل السنة والجماعة ولو أنهم قالوا أنهم حنابلة كما أنهم لا يعلمون أن السلفية ليسوا من أهل السنة والجماعة

    Artinya: Ali As-Syuaibi menjelaskan bahwa kebanyakan umat Islam dewasa ini tidak tahu bahwa kaum Wahabi bukanlan termasuk Ahlussunnah wal Jamaah walaupun mereka mengaku sebagai pengikut madzhab Hanbali sebagaimana umat Islam tidak tahu bahwa kaum Salafi bukanlah Ahlussunnah Waljamaah

  9. 📌 APA ITU WAHABI ?

    Wahabi ialah aliran di dalam Islam yang ditujukan kepada pengikut Muhammad bin Abdul Wahab. Muhammad bin Abdul Wahab lahir pada tahun 1703/1115 di ‘Uyaynah. Ibnu Abdul Wahab berasal dari daerah Najd, belahan timur kerajaan Arab Saudi sekarang.

    Terkait tempat kelahiran tokoh wahabi ini, Rasulullah SAW pernah mengatakan, “Di sana akan muncul kegoncangan dan fitnah, dan di sana pula nanti muncul tanduk setan”
    (HR: al-Bukhari).

    Pernyataan Rasul ini mungkin tidak berkaitan langsung dengan Muhammad bin Abdul Wahab, tetapi fakta sejarah menunjukan bahwa sebagian kelompok yang merasahkan umat Islam lahir dari daerah ini: misalnya nabi palsu Musailamah al-Kadzab.

    📌Aswaja Menjawab Wahabi.

    Benarkah Sebutan Wahabi Berasal dari Syiah?

    `Hal itu hanya salah satu cara yang dilakukan Wahhabi untuk menolak sebutan Wahabi pada mereka, sekaligus salah satu cara membuat kesan seakan yang menyebut wahhabi adalah Syi'ah. Saat ini mereka sedang gencar-gencarnya menuduh syi'ah secara membabi buta kepada siapapun.

    Banyak alasan yang digunakan Wahhabi untuk menolak sebutan Wahhabi, mulai dari nisbat yang dianggap salah, menghina salah satu nama Allah (Al-Wahhab), salah nisbat yang konon pendirinya adalah Abdul Wahhab bin Abdirrahman bin Rustum, sampai konon katanya pencetus pertama nama Wahhabi adalah orientalis. Sekarang mereka buat kedustaan lagi dengan mengatakan pencipta nama Wahhabi adalah Syi'ah.

    Siapa Yang Pertama Kali Memberi Sebutan "Wahhabi" ?

    Yang pertama kali menyebut istilah Wahhabi adalah kakak kandung dari Muhammad bin Abdul Wahhab sendiri yaitu Syaikh Sulaiman bin Abdul Wahhab al-Najdi al-Hanbali.

    Beliau menulis kitab berjudul al-Shawaiq al-Ilahiyyah fi Raddi alal Wahhabiyah dalam rangka membantah dan meluruskan ajaran menyimpang adiknya itu. 

    Kitab pertama yang membantah ajaran Wahhabi

    الصواعق الالهية في الرد على الوهابية تاليف الشيخ سليمان بن عبدالوهاب النجدي,  شقيق محمد بن عبدالوهاب

    Ash-Shawaiq Al-Ilahiyah fir Raddi ala Wahhabiyyah / Petir-Petir Ilahi Dalam Membantah Paham Wahhabi, karya Syaikh Sulaiman bin Abdul Wahhab al-Najdi, kakak dari Muhammad bin Abdul Wahhab.

    Penamaan itu lalu dikuti oleh seluruh ulama Islam lainnya dalam membantah paham Syekh Muhammad bin Abdul Wahhab. Jadi, istilah / sebutan / penamaan Wahhabi bukan berasal dari Syi'ah, bukan berasal dari orang non-Islam, atau lainnya. Sebaliknya, berasal dari umat Islam, Ahlussunnah wal Jama'ah, pengikut madzhab Hanbali, dan dari keluarga sendiri yaitu Syaikh Sulaiman bin Abdul Wahhab.

  10. 😘SIAPAKAH ULAMA SALAF ITU?

    1) Imam Hanafi lahir: 80 hijriah
    2) Imam Maliki lahir: 93 hijriah
    3) Imam Syafie lahir: 150 hijriah
    4) Imam Hanbali lahir:164 hijriah
    5) Imam Asy’ari lahir: 240 hijriah
    Mereka ini semua ulama Salafus Sholeh atau dikenali dgn nama ulama SALAF…
    Apa itu salaf….? Salaf ialah nama “zaman” yang merujuk kepada golongan ulama yg hidup antara kurun zaman ke-Rosul-an Nabi Muhammad SAW hingga tahun 300 HIJRAH.
    Tiga kurun pertama itu bisa diartikan 3 Abad pertama
    (01 H hingga 300 H)
    1). Golongan generasi pertama dari 300 tahun hijrah itu disebut qurun “Sahabat Nabi” karena mereka pernah bertemu dengan Nabi SAW.
    2). Golongan generasi kedua disebut “Taabi’iin” , yaitu golongan yang pernah bertemu dengan Sahabat Nabi SAW.
    3). Golongan generasi ketiga disebut “Tabii’ut Taabi’iin” , yaitu golongan yang tidak pernah bertemu dengan Nabi SAW dan tidak juga pernah bertemu dengan Sahabat sahabat Nabi SAW , tapi hanya bertemu dgn taabi’iin saja . Jadi Imam Abu Hanifah (pencetus mazhab Hanafi) merupakan murid Sahabat Nabi maka beliau seorang TAABI’IIN. Imam Malik, Imam Syafi’i, Imam Hanbali (Ahmad bin Hanbal), Imam Asy’ari pula berguru dgn Taabi’iin , maka mereka adalah golongan TAABI’UT TAABI’IIN .
    Jadi kesemua Imam – imam yang mulia ini merupakan golongan SALAF YG SEBENARNYA dan pengikut mazhhab mereka lah yang paling layak digelari sebagai “Salafi” atau "Salafiyyah", karena “salafi” maksudnya “pengikut golongan SALAF”. Jadi beruntung lah kita di Indonesia yg sebagian besar masih berpegang kepada mazdhab Syafi’i yang merupakan mazfhab SALAF yang SEBENARNYA dan tidak keluar dari pemahaman Nabi SAW dan Sahabat – sahabatnya.

    SEMENTARA ULAMA RUJUKAN WAHABI YANG MENGAKU SEBAGAI SALAFI ADALAH SBB :
    1) Ibnu Taimiyyah lahir: 661 Hijrah (lahir 361 tahun setelah berakhirnya zaman SALAF)
    2) Nashiruddin Al-Albani lahir: 1333 Hijrah (mati tahun 1420 hijrah atau 1999 Masehi,lahir 1033 tahun setelah berakhirnya zaman SALAF)
    3) Muhammad Abdul Wahhab (pendiri gerakan Wahabi): 1115 Hijrah (lahir 815 tahun setelah berakhirnya zaman SALAF)
    4) Bin baz lahir: 1330 Hijrah (wafat tahun 1420 hijrah atau 1999 Masehi, sama dfn Albani, lahir 1030 tahun setelah berakhirnya zaman SALAF)
    5) Al-Utsaimin lahir: 1928 Masehi (wafat tahun 2001),
    beliau lahir entah berapa ribu tahun setelah zaman SALAF Mereka ini semua hidup di AKHIR ZAMAN kecuali Ibnu Taimiyyah yg hidup di pertengahan zaman antara zaman salaf dan akhir zaman. Saat Islam diserang oleh tentara Mongol Tak ada seorang pun Imam rujukan mereka yg mereka ikuti hidup di zaman SALAF. Mereka ini (ulama rujukan wahabi) semua SANGAT JAUH DARI ZAMAN SALAF tapi SANGAT ANEH apabila pengikut sekte Wahabi membanggakan diri sebagai “Salafi” (pengikut Golongan Salaf) dan menyebut sebagai SALAFI WAHABI. Sedangkan rujukan mereka adalah dari kalangan yang datang dari golongan ulama’ akhir zaman.
    Mereka menuding ajaran Sifat 20 Imam Asy’ari yg lahir tahun 240 H sebagai bid’ah yg sesat. Padahal ajaran Tauhid Uluhiyyah, dan Asma wa Shifat yg mereka ajarkan itulah yang sebenarnya.

    bid’ah dan diajarkan pada masa Khalaf, oleh orang yg lahir tahun 1115 H. Begitulah sejarah sebenarnya , hingga tak heran jika kaum Wahabi yang menyadari kekeliruan nya tetapi tetap tidak mendapat hidayah , berusaha membuat sejarah baru atau merevisi sejarahnya sendiri , yang menunjukkan kepanikan mereka sebenarnya. Semoga kita terjauh dari kesesatan fahaman Wahabiyah ," salafi palsu/salafi sekarang/wahabi"

  11. 😘😍😍 ᴮⁱˢᵐⁱˡˡᵃʰ

    ᴮᵉʳⁱᵏᵘᵗ ⁱⁿⁱ ᵃᵈᵃˡᵃʰ ᵈᵃᶠᵗᵃʳ ᵁˡᵃᵐᵃ, ᵁˢᵗᵃᵈᶻ² & ᵖᵃʳᵃ ᴴᵃᵇᵃⁱᵇ ᴬˢʷᵃʲᵃ ᴵⁿᵈᵒⁿᵉˢⁱᵃ  ʸᵃⁿᵍ ᵇⁱˢᵃ ᵏⁱᵗᵃ ʲᵃᵈⁱᵏᵃⁿ ʳᵘʲᵘᵏᵃⁿ ᵈᵃˡᵃᵐ ᵇᵉʳᵃᵍᵃᵐᵃ .

    ¹.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴿᴵᶻᴵᴱQ ˢʰⁱʰᵃᵇ
    ².ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ᴬᵇᵈᵘˡ ˢᵒᵐᵃᵈ ᴸᶜ ᴹᴬ
    ².ᴮᵘʸᵃ ʸᵃʰʸᵃ ᵖⁱᵐᵖⁱⁿᵃⁿ ᵖᵒⁿᵈᵒᵏ ᵖᵉˢᵃⁿᵗʳᵉⁿ ᵃˡ⁻ᵇᵃʰʲᵃʰ
    ³.ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ᴬᵈⁱ ᴴⁱᵈᵃʸᵃᵗ ᴸᶜ ᴹᴬ
    ⁴.ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ᴴᵃⁿᵃⁿ ᵃᵗᵃᵏⁱ
    ⁵.ᴷ.ᴴ ᴵᵈʳᵘˢ ᴿᵃᵐˡⁱ
    ⁶.ᴳᵘˢ ᴮᵃʰᵃ
    ⁷.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴮᵃʰᵃʳ ᵇⁱⁿ ˢⁱᵐⁱᵗ
    ⁸.ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ᵈᵃˢ'ᵃᵈ ᴸᵃᵗⁱᶠ
    ⁹.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴸᵘᵗᶠⁱ ᵇⁱⁿ ʸᵃʰʸᵃ
    ¹⁰.ᴷ.ʰ ᴬⁿʷᵃʳ ᶻᵃʰⁱᵈ
    ¹¹.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᵀᵃᵘᶠⁱq ᴬˢˢᵉᵍᵃᶠ ᴾᵃˢᵘʳᵘᵃⁿ
    ¹².ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴺᵒᵛᵉˡ ᴬˡᵃʸᵈʳᵘˢ
    ¹³.ᴷʰ.ᴹᵘˢᵗᵃ'ⁱⁿ ˢʸᵃᶠⁱ'ⁱ
    ¹⁴.ᴳᵘˢ ᶠᵃʰᵐⁱ ⁽ᶜᵘᶜᵘⁿʸᵃ ᴹᵇᵃʰ ᴴᵃˢʸⁱᵐ ᴬˢʸ'ᵃʳⁱ⁾
    ¹⁵.ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ᴴᵃⁱᵏᵃˡ
    ¹⁶.ᴴᵃᵇⁱᵇ ˢʸᵉᵏʰ ᵇⁱⁿ ᴬᵇᵈᵘˡ Qᵒᵈⁱʳ ᴬˢˢᵉᵍᵃᶠ
    ¹⁷.ᵁˢᵗᵃᵈ ᵘᵇᵃⁱᵈⁱˡˡᵃʰ ʰᵃᶠⁱᶻᵘˡˡᵃʰ ᵖⁱᵐᵖⁱⁿᵃⁿ ᵖᵒⁿᵈᵒᵏ ᵖᵉˢᵃⁿᵗʳᵉⁿ ᵃˡ. ᶠᵃᵗʰ ᵗᵉᵐᵇᵒʳᵒ ᵐᵃᵍᵉᵗᵃⁿ
    ¹⁸. ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴬⁿⁱˢ ᴬˢˢᵉᵍᵃᶠ
    ¹⁹. ᴴᵃᵇⁱᵇ ᵐᵘʰᵃᵐᵐᵃᵈ ᵇⁱⁿ ʰᵘˢᵉⁱⁿ ᵃˡ ʰᵃᵇˢʸⁱ ⁽ ˢᵒˡᵒ⁾
    ²⁰.ᴷ.ᴴ ᴳʸᵐⁿᵃˢᵗⁱᵃʳ
    ²¹. ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ᴮᵃᶜʰᵗⁱᵃʳ ᴺᵃˢʰⁱʳ
    ²².ᴷʰ.ᴹᵘˡʸᵃᵈⁱ ᵖᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᵖᵒⁿᵈᵒᵏ ᵖᵉˢᵃⁿᵗʳᵉⁿ ᵈᵃʳᵘˡ ᴵʰˢᵃⁿ ᴳʳᵉˢⁱᵏ
    ²³.ᴮᵘʸᵃ ᴹᵃʷᵃʳᵈⁱ ᴬᵈᵈᵃʳʸ ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᵖᵒⁿᵈᵒᵏ ᵖᵉˢᵃⁿᵗʳᵉⁿ ᵈᵃʳᵘˡ ᵁˡᵘᵐ ᴹᵃⁿᵈᵃⁱˡⁱⁿᵍ ᴹᵉᵈᵃⁿ
    ²⁴.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴬˡⁱ ᶻᵃⁱⁿᵃˡ ᴬᵇⁱᵈⁱⁿ ⁽ᴬᶻ⁻ᶻᵃʰⁱʳ⁾
    ²⁵.ᴷʰ ᴴᵃᶠⁱᵈ ʰᵃᵏⁱᵉᵐ ᴺᵒᵉʳ
    ²⁶.ᴳᵘˢ ᵐᵘʷᵃᶠⁱq ⁽ᴶᵒᵍʲᵃ⁾
    ²⁷.ᴴᵃᵇⁱᵇ ʲⁱⁿᵈᵃⁿ ᴶᵃᵏᵃʳᵗᵃ
    ²⁸.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴶᵃᵐᵃˡ ᵇⁱⁿ ᵀʰᵒʰᵃ
    ²⁹.ᵁˢᵗᵃᵈ ᴬʰᵐᵃᵈ ˢᵃˡⁱᵐ ᶠⁱˡˡᵃʰ
    ³⁰.ᵁˢᵗᵃᵈ ᶠᵉˡⁱˣ ˢᵃᵘʷ
    ³¹.ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ᶻᵘˡᵏⁱᶠˡⁱ ᴹᵘʰᵃᵐᵐᵃᵈ ᴬˡⁱ
    ³².ᴴᵃᵇⁱᵇ ᶻᵃⁱⁿ ᴬˡᵏᵃᶠᶠ ⁽ᴬˡᵇᵃʸʸⁱⁿᵃᵗ⁾
    ³³.ᴴᵃᵇⁱᵇ ˢᵉⁱᶠ ᴬˡʷⁱ ᵇᵃ ᴬˡᵃʷⁱ ᵖⁱᵐᵖⁱⁿᵃⁿ ᵐᵃʲᵉˡⁱˢ ᵃʰᵇᵃᵇᵘʳʳᵃˢᵘˡ ˢᵃʷ
    ³⁴.ˢʸᵉᵏʰ ᴬˡⁱ ᴶᵃᵇᵉʳ
    ³⁵.ᵁˢᵗᵃᵈ ʸᵃʰʸᵃ ᴵˢʰᵃᵃq ᴸᶜ.ᴹᵃ
    ³⁶.ᵁˢᵗᵃᵈ ᴬʳⁱᶠⁱⁿ ᴵˡʰᵃᵐ
    ³⁷.ᴷʰ.ᵐᵃⁱᵐᵘⁿ ᶻᵘᵇᵃⁱʳ
    ³⁸.ᴷ.ᵐᵘˢᵗʰᵒᶠᵃ ᵇⁱˢʳⁱ
    ³⁹.ᴳᵘˢ ᴰᵘʳ
    ⁴⁰.ᴳᵘʳᵘ ᴬᵇᵃʰ ˢᵉᵏᵘᵐᵖᵘˡᵃⁿ
    ⁴¹.ᵁˢᵗᵃᵈ ᴶᵉᶠʳⁱ ᴬˡ'ᵇᵘᵏʰᵒʳⁱ
    ⁴². ᴷᴴ. ᵀᵒʰⁱʳ ᶻᵃⁱⁿ ᴴᵃᵐⁱᵈ ⁽ᴹᵃᵐᵇᵃᵘˡ ᵁˡᵘᵐ ᴮᵃᵗᵃ⁻ᴮᵃᵗᵃ⁾ ᴾᵃᵐᵉᵏᵃˢᵃⁿ ᵐᵃᵈᵘʳᵃ.
    ⁴³.ᴴᵃᵇⁱᵇ ˢᵉᵍᵃᶠ ᵇⁱⁿ ᴴᵃˢᵃⁿ ᴮᵃʰᵃʳᵘⁿ
    ⁴⁴.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴹᵘʰᵃᵐᵐᵃᵈ ᴬˡ'ʰᵃᵇˢʸⁱ
    ⁴⁵.ᴷ.ᴴ ᵀᵉⁿᵍᵏᵘ ᶻᵘˡᵏᵃʳⁿᵃⁱⁿ
    ⁴⁶.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴬʰᵐᵃᵈ ᴬˡ'ʰᵃᵇˢʸⁱ
    ⁴⁷.ˢʸᵉᵏʰ ᴬʰᵐᵃᵈ ᵃˡ⁻ᵐⁱˢʳⁱ
    ⁴⁸.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴬʰᵐᵃᵈ ᵇⁱⁿ ᴹᵘˢᵗʰᵒᶠᵃ ᴬˡ ᴴᵃᵈᵈᵃᵈ
    ⁴⁹.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᵁˢᵐᵃⁿ ᵇⁱⁿ ᵁᵇᵃⁱᵈⁱˡˡᵃʰ ᴮⁱⁿ ʸᵃʰʸᵃ ᶜⁱˢᵃʳᵘᵃ ᴮᵒᵍᵒʳ ᵖᵘⁿᶜᵃᵏ
    ⁵⁰.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴺᵃᵇⁱˡ ᵇⁱⁿ ᶠᵘᵃᵈ ᴬˡ ᵐᵘˢᵃʷᵃ
    ⁵¹.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴴᵘˢᵃᵉⁿⁱ
    ⁵².ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴹᵃʰᵈⁱ ᴬˢˢᵉᵍᵃᶠ
    ⁵³.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᶻᵃᶜᵏʸ ᴮⁱⁿ ᴺᵃʲⁱᵇ ᴮⁱⁿ ʸᵃʰʸᵃ
    ⁵⁴.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴴᵃˢᵃⁿ ᵇⁱⁿ ᴶᵃ'ᶠᵃʳ
    ⁵⁵.ᴷʰ.ᶻᵃⁱⁿᵘᵈᵈⁱⁿ ᴹᶻ
    ⁵⁶. ᴴᵃᵇⁱᵇ ˢʰᵒˡᵉʰ ᴬˡ⁻ᴶᵘᶠʳⁱ ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴰᵃʳᵘˡ ᴹᵘˢᵗʰᵒᶠᵃ ˢᵒˡᵒ
    ⁵⁷.ᴷᴴ.ᴿ. ᴹᵃᵘˡᵃⁿᵃ ᴺᵃⁿᵃⁿᵍ ᴵˢʰᵃq, ᴹᴬ. ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴹᵃᵈⁱⁿᵃᵗᵘˡ ᵁˡᵘᵐ ᴮᵃⁿᵈᵘⁿᵍ
    ⁵⁸.ᴷᴴ. ᴹᵃᵘˡᵃⁿᵃ ᴮᵃᵇᵃⁿ ᵀᵃᵘᶠⁱq. ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴬˡ ᴹᵃᵈⁱⁿᵃʰ ᴮᵃⁿᵈᵘⁿᵍ
    ⁵⁹.ᴷᴴ. ᴹᵃᵘˡᵃⁿᵃ ᴳʰᵒᶻᵃˡⁱ ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴬˢˢᵃᶠⁱʳ ᴮᵃⁿᵈᵘⁿᵍ
    ⁶⁰.ᴷᴴ. ᴹᵃᵘˡᵃⁿᵃ ᴴᵃʳᵘⁿ ᴬʳ⁻ ᴿᵃˢʸⁱᵈ ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴺᵃʲᵐᵘˡ ᴴⁱᵏᵐᵃʰ ᴮᵃⁿᵈᵘⁿᵍ
    ⁶¹.ᴷᴴ. ᴬʰᵐᵃᵈ ᴹᵘᵏʰˡⁱˢᵘⁿ ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴰᵃʳᵘˡ ᴹᵘᵏʰˡᵃˢⁱⁿ ᴹᵃᵍᵉˡᵃⁿᵍ
    ⁶².ᴷᴴ.ᴹ. ᴹᵘʰʸⁱᵈᵈⁱⁿ ᴬᵇᵈᵘˡ Qᵒᵈⁱʳ ᴬˡ⁻ᴹᵃⁿᵃᶠⁱ, ᴹᴬ. ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴬˢʸ ˢʸⁱᶠᵃ ᵂᵃˡ ᴹᵃʰᵐᵘᵘᵈⁱʸʸᵃʰ ˢᵘᵐᵉᵈᵃⁿᵍ
    ⁶³.ˢʸᵃⁱᵏʰ ᴹᵘʰᵃᵐᵐᵃᵈ ᴺᵘʳᵘᵈᵈⁱⁿ ᴹᵃʳᵇᵘ ᴬˡ⁻ᴮᵃⁿʲᵃʳⁱ ⁽ ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴬᶻ⁻ᶻᵃʸⁿ ᴬˡ⁻ᴹᵃᵏᵏⁱ ᴬˡ⁻'ᴬˡⁱ ᴸⁱᵗᵗᵃᶠᵃqqᵘʰ ᶠⁱᵈᵈⁱⁿ ᴮᵒᵍᵒʳ ⁾
    ⁶⁴.ᴾʳᵒᶠ.ᴰʳ. ᴬˡ ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴬᵇᵘʸᵃ ᴬˢ ˢᵃʸʸⁱᵈ ᴹᵘʰᵃᵐᵐᵃᵈ ᵇⁱⁿ ᴬˡᵃʷⁱ ᴬˡ ᴹᵃˡⁱᵏⁱ ᴬˡ ᴴᵃˢᵃⁿⁱ ⁽ ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴰᵃʳᵘˡˡᵘᵍʰᵃʰ ᵂᵃᵈᵈᵃ'ʷᵃʰ ᴮᵃⁿᵍⁱˡ ᴾᵃˢᵘʳᵘᵃⁿ ⁾ ᴬʰˡⁱ ᴴᵃᵈⁱᵗˢ & ᴾᵉⁿᶜᵉᵗᵃᵏ ᴿⁱᵇᵘᵃⁿ ᵁˡᵃᵐᵃ
    ⁶⁵.ᴾʳᵒᶠ.ᴰʳ. ᴬˡ ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴬᵇᵈᵘˡˡᵃʰ ᵇⁱⁿ ᴬᵇᵈᵘˡ Qᵒᵈⁱʳ ᴮⁱˡᶠᵃqⁱʰ ⁽ ᴾᵉⁿᵍᵃˢᵘʰ ᴾᴾ ᴰᵃʳᵘˡ ᴴᵃᵈⁱᵗˢ ᴬˡ ᶠᵃqⁱʰⁱʸʸᵃʰ ᴹᵃˡᵃⁿᵍ ⁾ ᴬʰˡⁱ ᴴᵃᵈⁱᵗˢ & ᴾᵉⁿᶜᵉᵗᵃᵏ ᴿⁱᵇᵘᵃⁿ ᵁˡᵃᵐᵃ
    ⁶⁶. ᴴᵃᵇⁱᵇ Qᵘʳᵃⁱˢʸ ᴮᵃʰᵃʳᵘⁿ ⁽ᴷᵘⁿⁱⁿᵍᵃⁿ, ᴶᵃʷᵃ ᴮᵃʳᵃᵗ⁾
    ⁶⁷. ᴴᵃᵇⁱᵇ ˢʸᵉᵏʰ ᴬˡ ᴴᵃᵇˢʸⁱ ⁽ᴷᵘⁿⁱⁿᵍᵃⁿ, ᴶᵃʷᵃ ᴮᵃʳᵃᵗ⁾
    ⁶⁸. ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴿⁱᶠᵏʸ ᴬˡᵃʸᵈʳᵘˢ ⁽ᴷᵘⁿⁱⁿᵍᵃⁿ, ᴶᵃʷᵃ ᴮᵃʳᵃˣᵗ⁾
    ⁶⁹. ᴷᴴ. ᴹᵘᵏʰˡⁱˢᵘⁿ  ᵇⁱⁿ ᴹᵘᵏʰˡᵃˢⁱʸⁿ ⁽ᵖⁱᵐᵖⁱⁿᵃⁿ ᵖᵒⁿᵖᵉˢ ˢⁱʳᵒʲᵘˡ ᵐᵘʰᵏˡᵃˢⁱⁿ ᵖᵃʸᵃᵐᵃⁿ ᵐᵃᵍᵉˡᵃⁿᵍ⁾
    ⁷⁰.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴹᵃʰᵈⁱ ᵇⁱⁿ ᴬᵇᵘ ᵇᵃᵏᵃʳ ᴬˡ⁻ᴴᵃᵐⁱᵈ
    ⁷¹.ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ᴼᵐᵃʳ ᴹⁱᵗᵃ ᴸᶜ
    ⁷².ᵁˢᵗᵃᵈ ᴰᵉʳʳʸ ˢᵘˡᵃⁱᵐᵃⁿ
    ⁷³.ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ʸᵃʰʸᵃ ᵂᵃˡᵒⁿⁱ
    ⁷⁴. ᴴᵃᵇⁱᵇ ˢᵃˡᵉᵐ ˢᵉᵍᵃᶠ ᴬˡ ʲᵘᶠʳⁱ
    ⁷⁵. ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ʸᵘˢᵘᶠ ᵐᵃʳᵗᵃᵏ ᵏᵉᵗᵘᵐ ᴾᴬ ²¹²
    ⁷⁶. ᵁˢᵗᵃᵈ ᶻᵃⁱᵗᵘⁿ ʳᵃˢᵐⁱⁿ ᵂᵃˢᵉᵏʲᵉⁿ ᴹᵁᴵ ᵖᵘˢᵃᵗ
    ⁷⁸.ᵁˢᵗᵃᵈᶻ ᵈⁱⁿ ˢʸᵃᵐˢᵘᵈⁱⁿ
    ⁷⁹.ᴷʰ.ᵃᵇᵘʸᵃ ⁱʰʸᵃ ᵁˡᵘᵐᵘᵈᵈⁱⁿ
    ⁸⁰.ᴴᵃᵇⁱᵇ ⁿᵒᵛᵉˡ ᴬˡᵃʸᵈʳᵘˢ ⁽ˢᵒˡᵒ⁾
    ⁸¹.ᴷ.ᴹᵘʰᵃᵐᵐᵃᵈ ˢᵘʳʸᵒ ⁽ᴹᵃᵈᵘʳᵃ⁾
    ⁸².ᴷ.ᵁᶠⁱˡ ᴹᵘʰᵗᵃᵈⁱ ᴹᵘʰᵃᵐᵐᵃᵈ
    ⁸³.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴴᵃᵐⁱᵈ ᵇⁱⁿ ʸᵃʰʸᵃ
    ⁸⁴.ᴴᵃᵇⁱᵇ ˢᵒˡᵉʰ ᴬˡ'ʲᵘᶠʳⁱ
    ⁸⁵.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᵀᵃᵘᶠⁱq ᴶᵃⁱˡᵃⁿⁱ
    ⁸⁶.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴬᵇⁱ ᵇᵃᵏᵃʳ ᵇⁱⁿ ᴴᵃˢᵃⁿ ᴬˢˢᵉᵍᵃᶠ ⁽ᴾᵃˢᵘʳᵘᵃⁿ⁾
    ⁸⁷.ᴴᵃᵇⁱᵇ ᴺᵃˢʳᵃˡˡᵃʰ ᴬˡ'ʲᵘᶠʳⁱ
    ⁸⁸.ᴴᵃᵇⁱⁿ ᶻᵉⁱⁿ ᵇⁱⁿ ᴬᵇᵈᵘˡˡᵃʰ ᵇᵃ'ᵃᵇᵘᵈ ⁽ᴸᵃʷᵃⁿᵍ⁾
    ⁸⁹.ᴷʰ .ᴬˡⁱ ᵏᵃʳʳᵃʳ ⁽ᵃᵘᵐᵃ ᴹᵃᵈᵘʳᵃ⁾
    ⁹⁰.ᴷʰ.ᴹⁱˢᵇᵃʰᵘˡ ᴬⁿᵃᵐ ᵃᵗᵗⁱʲᵃⁿⁱ

    ᴰᵃⁿ ᵐᵃˢⁱʰ ᵇᵃⁿʸᵃᵏ ˡᵃᵍⁱ ᵁˡᵃᵐᵃ² ᵈᵃⁿ ᵖᵃʳᵃ ᴴᵃᵇᵃⁱᵇ ᴬˢʷᵃʲᵃ ʸᵃⁿᵍ ᵇᵉˡᵘᵐ ᵈⁱᵗᵘˡⁱˢᵏᵃⁿ ᵈⁱˢⁱⁿⁱ 🤗

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading