Menghadapi Ujian Menghindari Azab – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A

Menghadapi Ujian Menghindari Azab – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A

Menghadapi Ujian Menghindari Azab – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A

Silahkan bergabung dan mendapatkan tulisan, audio, video serta jadwal kajian Ust. Dr. Syafiq Riza Basalamah di :

Facebook :
Syafiq Riza Basalamah Official / https://www.facebook.com/SyafiqRizaBasalamahOfficial

Instagram :
Syafiq Riza Basalamah Official /
https://www.instagram.com/syafiqrizabasalamah_official/

Twitter :
Syafiq Riza Basalamah Official @ustadzsyafiq /
https://twitter.com/ustadzsyafiq

Telegram :
Syafiq Riza Basalamah Official / @SRB_Official
https://t.me/SRB_Official

Website :
http://www.syafiqrizabasalamah.net/

Soundclud :
https://soundcloud.com/syafiqrizabasalamah

source


Comments

18 responses to “Menghadapi Ujian Menghindari Azab – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A”

  1. 🌹Sesungguhnya di antara nikmat الله yang paling besar bagi hambaNya adalah memberikan mereka kenikmatan bermunajat dan manisnya iman. Berbahagialah orang-orang yang mengingat الله dan memperbanyak dzikir.
    Ya Allah, bantulah hamba untuk berdzikir dan bersyukur kepadaMu serta beribadah kepadaMu dengan baik.

    🌹Lintas dan dunia bukan milik kita, suatu hari ‘kan tiba saat telah habis waktu kita, meninggalkan segalanya.
    Ya Rabb kami, akhirilah hidup kami dengan amal kebaikan, hingga kami akan bertemu denganMu dan Engkau ridho kepada kami, wahai Rabb semesta alam.

    اللهم اظلنا تحت ظل عرشك يوم لا ظل الا ظلك
    يا رحمن يا رحيم يا أرحم الراحمين

  2. Seorang hamba yang menerima (ridho) atas apa yang diberikan الله kepadanya, yakin dengan apa yang menjadi ketetapanNya dan berhusnuzon kepadaNya. Maka ketika mendapat kesulitan ia bersabar sampai الله mengubah keadaan menjadi lebih baik, dan bahwa jiwa yang neriman merupakan berkah.
    Dengan mengingat manisnya pencapaian, meringankan pahitnya perjuangan.

    Banyak orang yang tidak melupakan apa yang telah berlalu, sehingga kesedihan mereka diperbarui dan mereka menjadi lelah. Jangan larut dalam kesedihan, jangan merusak apapun dari urusan duniamu karena kesedihanmu. Setiap manusia dengan hati yang hidup akan merasakan berduka, maka sabar dan raihlah pahala.
    Hati berduka dan mata meneteskan air mata, tetapi jangan berkata kecuali dengan apa yang diridhoiNya.
    الحمد لله على كل حال

    Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. [AlBaqarah: 286]

    بارك الله فيكم🌹

  3. Ustadz apa hukumnya satpam atau polisi jaga bank konvensional

  4. براك الله فيكم جزاك الله خيرا كثيرا

  5. Semoga bisa mengsmalkan ilmu yg ustad berikan

  6. Di antara nya ustadz menjelaskan hadist Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika memperingatkan para sahabatnya dari beberapa kemaksiatan yang menyebabkan bencana. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: يَا مَعْشَرَ الْمُهَاجِرِينَ خَمْسٌ إِذَا ابْتُلِيتُمْ بِهِنَّ وَأَعُوذُ بِاللَّهِ أَنْ تُدْرِكُوهُنَّ لَمْ تَظْهَرِ الْفَاحِشَةُ فِي قَوْمٍ قَطُّ حَتَّى يُعْلِنُوا بِهَا إِلَّا فَشَا فِيهِمُ الطَّاعُونُ وَالْأَوْجَاعُ الَّتِي لَمْ تَكُنْ مَضَتْ فِي أَسْلَافِهِمِ الَّذِينَ مَضَوْا وَلَمْ يَنْقُصُوا الْمِكْيَالَ وَالْمِيزَانَ إِلَّا أُخِذُوا بِالسِّنِينَ وَشِدَّةِ الْمَئُونَةِ وَجَوْرِ السُّلْطَانِ عَلَيْهِمْ وَلَمْ يَمْنَعُوا زَكَاةَ أَمْوَالِهِمْ إِلَّا مُنِعُوا الْقَطْرَ مِنَ السَّمَاءِ وَلَوْلَا الْبَهَائِمُ لَمْ يُمْطَرُوا وَلَمْ يَنْقُضُوا عَهْدَ اللَّهِ وَعَهْدَ رَسُولِهِ إِلَّا سَلَّطَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ عَدُوًّا مِنْ غَيْرِهِمْ فَأَخَذُوا بَعْضَ مَا فِي أَيْدِيهِمْ وَمَا لَمْ تَحْكُمْ أَئِمَّتُهُمْ بِكِتَابِ اللَّهِ وَيَتَخَيَّرُوا مِمَّا أَنْزَلَ اللَّهُ إِلَّا جَعَلَ اللَّهُ بَأْسَهُمْ بَيْنَهُمْ Hai orang-orang Muhajirin, lima perkara jika kamu ditimpa lima perkara ini, aku mohon perlindungan kepada Allâh agar kamu tidak mendapatinya: Tidaklah perbuatan keji (seperti bakhil, zina, minum khamr, judi, merampok dan lainnya) dilakukan pada suatu masyarakat dengan terang-terangan, kecuali akan tersebar wabah penyakit thâ’un dan penyakit-penyakit lainnya yang tidak ada pada orang-orang dahulu yang telah lewat. Tidaklah mereka mengurangi takaran dan timbangan, kecuali mereka akan disiksa dengan paceklik, kehidupan susah, dan kezhaliman pemerintah. Tidaklah mereka menahan zakat hartanya, kecuali hujan dari langit juga akan ditahan dari mereka. Seandainya bukan karena hewan-hewan, manusia tidak akan diberi hujan. Orang-orang tidak membatalkan perjanjian Allâh dan perjanjian Rasul-Nya, kecuali Allah akan menjadikan musuh dari selain mereka (orang-orang kafir) menguasai mereka dan merampas sebagian yang ada di tangan mereka. Dan selama pemimpin-pemimpin (negara, masyarakat) tidak menghukumi dengan kitab Allah, dan memilih-milih sebagian apa yang Allâh turunkan, kecuali Allah menjadikan permusuhan di antara mereka.[3]

    Referensi: https://almanhaj.or.id/14183-sebab-dan-hikmah-musibah-2.html

  7. Alhamdulillah..bermanfaat buat sya dakwah usdtasd.. terimah kasih ya Alloh.

  8. Alhamdulillah nyimak tadz 🙏

  9. Maa Syaa Allah..ini om Daan anggota P-Project,zaman SD suka nonton lawakan om Daan dkk,Alhamdulillah skg belajar di ustadz Syafiq.

  10. Assalamualaikum
    Ustad, syukran tausiahnya. MaasyaAllah.
    Maaf, kalau bisa suaranya lebih stabil kr saat Ustad berbisik jadi tidak terdengar. Afwan nggeh Ustad.. Semoga admin berkenan menyamaikan ada Ustad.

  11. Bismillah Alhamdulillah.. Jazakallahu khairon Ustadz syafiq atas Ilmu nya, Semoga Ustadz syafiq sehat wal'afiat selalu Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading