*”Menabung Di Langit Merupakan Tabungan Yang Paling Aman.”*Ungkapan ini ada bena…

*”Menabung Di Langit Merupakan Tabungan Yang Paling Aman.”*

Ungkapan ini ada benarnya dan merupakan ucapan seorang sahabat yang mulia yaitu Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu. Beliau radhiyallahu ‘anhu berkata,

مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمْ أَنْ يَجْعَلَ كَنْزَهُ فِي السَّمَاءِ حَيْثُ لاَ يَأْكُلُهُ السُّوْسُ وَلاَ يَنَالُهُ السُّرَّاقُ فَلْيَفْعَلْ، فَإِنّ قَلْبَ الرَّجُلِ مَعَ كَنْزِهِ

“Barangsiapa yang mampu untuk menyimpan harta simpanannya di langit, sehingga tidak dimakan oleh ulat dan tidak pula bisa disentuh oleh para pencuri, maka lakukanlah. Karena hati seseorang bersama harta simpanannya.” (Al-Fawaaid, hal. 159)

Maksud dari menabung dan menyimpan harta di langit yaitu menginfakkannya di jalan Allah Ta’ala. Yaitu berupa sedekah, infak, wakaf, dan sebagainya. Harta yang kita simpan di dunia bisa jadi hilang atau dicuri, bisa rusak, atau bisa jadi kita menggunakan harta tersebut tanpa kita sadari (tiba-tiba habis karena tidak berkah). Akan tetapi, harta yang kita simpan di langit akan tetap ada dan bermanfaat, baik di dunia maupun di akhirat.

Mari kita sama-sama berkontribusi dalam dakwah yang Haq ini. Setiap donasi yang ikhwah semua salurkan InsyaaAllah berpeluang mendapat pahala berlipat dari Allah Azza wa Jalla.

Mari saudara muslim yang dermawan.. Sisihkan sedikit dari rezeki saudara dalam menyebarkan kebaikan dengan ta’awun dan infak melalui rekening:

*Bank Syariah Indonesia*
*Kode Bank 451*
*No Rek 714-666-8978*
*a/n Muhammad Ridwan*

*Konfirmasi transfer*
*WA 083.100.546.533*

Terima kasih telah menjadi bagian dari kami. Jazaakumullaahu khairan wa Barakallaah fiikum.


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading