Sebagian ikhwan sebenarnya suka mencari pembenaran terhadap sepakbola yang sedan…

Sebagian ikhwan sebenarnya suka mencari pembenaran terhadap sepakbola yang sedang bergaung kini. Sebagiannya punya ilmu lalu diulik ilmunya untuk menjadikan seolah-olah tidak ada salahnya ikutan euforia dan tidak salah turut bergembira.

Sebagian dari mereka biasanya ceramah mini perihal manhaj. Biasanya. Sebelumnya.

Cobalah kita buka kembali (seolah-olah pernah buka) kitab Iqtidha ash-Shirath al-Mustaqim karya Ibnu Taimiyyah. Itu benar-benar menghancurkan semua berhala alasan dan point-point thaghut yang menggiring orang seolah memuji orang kafir dan fasiq itu tidak masalah. Sebagian dari kita ngertinya kitab itu mengupas soal bid’ah maulid saja. Padahal itu kitab cakupannya sangat luas dan jika kita mau mengaca, kita tidak lolos dan belum lulus dari pengamalan isinya.

Kitab Iqtidha termasuk salah satu kitab manhaj yang tebal. Terutama manhaj dalam urusan tasyabbuh dengan orang kafir dan fasiq, juga bagaimana cara menyelisihi mereka.

Betul memang berat meninggalkan. Tapi jangan tampakkan dan jangan tularkan sehingga menjadi common feeling yang perlahan menyatu menjadi rasa bahwa semua ini tak apa-apa. Menurut kami, lebih buruk lagi jika memakai dalil dan kaedah syariah untuk mentalbis audiens bahwa ini semua baik-baik saja.

Ketahuilah kita semua sedang diuji. Orang yang diuji tidak boleh merasa sudah lulus.

https://www.facebook.com/100000941826369/posts/pfbid02BPnVUbNdiHoukyafhbQqT2n5EJSYz7oKPcabfo8zZtfn4bPfrrfFgJY7tUckSAcbl/?mibextid=Nif5oz

Log in or sign up to viewSee posts, photos and more on Facebook.


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading