JANJI SETAN YANG MENIPU Syaikh Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali hafizhahullah berkata…

JANJI SETAN YANG MENIPU

Syaikh Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali hafizhahullah berkata,

“Allah telah menggariskan jalan untukmu. Setan juga telah menggambarkan jalan bagimu. Pilihlah di antara dua jalan tersebut!

Allah telah memberimu akal, pendengaran, dan penglihatan. Allah telah mengutus para rasul dan menurunkan kitab kitab-Nya.

Demi Allah, engkau tidak memiliki pilihan kecuali menempuh jalan yang menjadi tujuan engkau diciptakan (yakni menauhidkan Allah dalam ibadah). Engkau harus menjauhi jalan kejelekan yang dibuat oleh setan. Kita memohon perlindungan hanya kepada Allah.

Kelak pada hari kiamat, setan akan lari dari tanggung jawab dan berlepas diri. Allah ta’ala berfirman

وَقَالَ ٱلشَّيْطَٰنُ لَمَّا قُضِىَ ٱلْأَمْرُ إِنَّ ٱللَّهَ وَعَدَكُمْ وَعْدَ ٱلْحَقِّ وَوَعَدتُّكُمْ فَأَخْلَفْتُكُمْ ۖ وَمَا كَانَ لِىَ عَلَيْكُم مِّن سُلْطَٰنٍ إِلَّآ أَن دَعَوْتُكُمْ فَٱسْتَجَبْتُمْ لِى ۖ فَلَا تَلُومُونِى وَلُومُوٓا۟ أَنفُسَكُم ۖ مَّآ أَنَا۠ بِمُصْرِخِكُمْ وَمَآ أَنتُم بِمُصْرِخِىَّ ۖ إِنِّى كَفَرْتُ بِمَآ أَشْرَكْتُمُونِ مِن قَبْلُ ۗ 

“Dan berkatalah setan ketika hisab telah diselesaikan, ‘Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepada kalian janji yang benar. Dan aku pun telah menjanjikan kepada kalian, tetapi aku menyelisihinya. Sungguh, tidak ada kekuasaan bagiku (untuk memaksamu), aku hanya mengajak, kemudian kalian mematuhi ajakanku. Maka janganlah kamu mencelaku, tetapi cercalah diri kalian sendiri. Aku tidak bisa menolong kalian dan  kalian-pun tidak dapat menolongku’.” 
(Ibrahim: 22)

Al-Ma’shiyah wa Atsaruhas Sayyi’ ‘alal Ummah hlm. 19

WhatsApp Salafy Indonesia
C
hannel Telegram || http://telegram.me/ForumSalafy


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading