❅  ﷽  ❅ NASIHAT BAGI MUSLIMAH Berikut beberapa nasihat penting bagi para wanita …

❅  ﷽  ❅

NASIHAT BAGI MUSLIMAH

Berikut beberapa nasihat penting bagi para wanita agar terhindar dari berbagai macam kemaksiatan -khususnya perzinaan- atau terhindar dari menjadi penyebab terjadinya hal tersebut. Khususnya di malam perayaan tahun baru yang dimanfaatkan oleh sebagian muda-mudi untuk bermaksiat kepada Allah ta’ala.

☆ [1]. Tidak berkhalwat atau berduaan dengan laki-laki yang tidak halal baginya; baik di rumah, mobil, toko, taman atau tempat lainnya.

“Tidaklah seorang laki-laki berkhalwat dengan wanita melainkan setan akan menjadi pihak ketiganya.” Demikian kata Nabi shallallahu alaihi wa sallam. (Sahih riwayat Tirmidzi)

☆ [2]. Tidak keluar dari rumah kecuali bila ada keperluan penting.

Simaklah nasihat Rabb-mu: “Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu…” (QS. al-Ahzab: 33)

Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu anhu berkata:”Tidaklah seorang wanita mendekatkan diri kepada Allah dengan sesuatu yang lebih agung dari pada menetap di rumahnya.”

Jika keluar pun hendaknya ditemani dengan mahrom atau minimal wanita yang dapat dipercaya, tidak merendahkan atau melembutkan suara di hadapan laki-laki dan menjaga adab-adab penting lainnya.

☆ [3]. Tidak bersolek dan memamerkan aurat ketika keluar rumah. Sebab hal ini merupakan sebab timbulnya fitnah dan dapat menarik mata para lelaki untuk meliriknya.

☆ [4]. Hindarkan diri dari membaca majalah dan buku yang mengajarkan akhlak tercela dan menonton film-film hina, yang dapat membangkitkan syahwat dan menimbulkan pikiran kotor.

☆ [5]. Hindarkan diri dari mendengarkan lagu-lagu dan musik-musik yang dapat menjauhkan diri dari jalan Allah. Ketahuilah, alquran tidak bisa disatukan dengan lagu-lagu dan musik-musik.

☆ [6]. Takutlah kepada Allah Yang Maha mengetahui segala rahasia.

☆ [7]. Bertemanlah dengan wanita-wanita saleha yang dapat menolongmu berbuat kebaikan dan meluruskan kesalahanmu.

☆ [8]. Perbanyaklah zikir dan doa kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

☆ [9]. Manfaatkan waktu-waktu yang ada untuk memperbanyak membaca alquran. Usahakan pula untuk menghafalkannya sedikit demi sedikit. Jika engkau tidak menyibukkan diri dengan kebaikan dan ketaatan, niscaya akan tersibukkan dengan keburukan dan kemaksiatan.

☆ [10]. Jangan sampai menjalin hubungan dengan lelaki yang belum halal. Akan banyak perzinaan yang dilakukan, minimal zina mata, tangan, kaki dan hati.

☆ [11]. Ingatlah bahwa engkau pasti akan meninggalkan dunia fana ini dengan membawa catatan amal. Jika catatan itu penuh dengan kebaikan maka bergembiralah. Bila tidak demikian, hendaknya segera engkau menghapusnya dengan taubat nasuha dan amalan baik lainnya.

☆ [12]. Berhati-hatilah dengan HP-mu. Manfaatkan benda tersebut untuk kebaikan. Bila tidak, janganlah menyesal bila menjadi mangsa serigala lapar di luar sana.

☆ [13]. Ingatlah, bahwa kebahagiaan dan surga ada dalam ketaatan kepada Allah ta’ala.

Ingatlah pula sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam berikut: “Apabila seorang wanita mengerjakan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatannya dan taat kepada suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja yang ia inginkan.” (Sahih riwayat Abu Nu’aim)

[Irkabuuni, Abdulmalik al-Qasim]

Semoga Allah senantiasa membimbingmu, menjagamu dan menjadikan dirimu bertakwa kepada-Nya. Aamiin.

Referensi :@iccdammamksa

Barakallahu fiikum ____
~~~~
https://t.me/Berbagi_Kebaikan

BerbagiKebaikanBerbagi info peluang amal sholih dan ketaatan… Untuk bekal kita menghadapi Yaumul Mizan…


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading