يوم الأربعاء، ١٦ محرم ١٤٤٥ ھ/٢ أغسطس ٢٠٢٣ م  Rabu, 02 Agustus 2023Mبسم الله الرح…

يوم الأربعاء، ١٦ محرم ١٤٤٥ ھ/٢ أغسطس ٢٠٢٣ م

  Rabu, 02 Agustus 2023M

بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Yaa Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal dan amal yang diterima…

   DIA YANG AKAN MEMPERBAIKI HATIMU

Nama Allah yang satu ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang tengah dirundung kesedihan! Dibutuhkan bagi mereka yang  yatim, yang lemah, yang ditindas! Dibutuhkan oleh setiap orang yang  terhina dan terluka lagi terzalimi!

Nama Allah itu adalah al-Jabbar (الـجبـــار). Allah adalah al-Jabbar karena Dia-lah yang akan menghiburmu ketika engkau berlindung kepada-Nya dengan mengadukan kesedihanmu; Dia-lah yang memperbaiki kondisi orang-orang yang pecah hatinya!

Akar kata al-Jabbar adalah kata jabirah (جبيرة) yang berarti bidai, benda yang digunakan oleh orang yang tangannya patah untuk menyembuhkan fraktur. Perbedaan antara “Jabir” dan “Jabbar” adalah al-Jabir boleh jadi hanya memperbaiki kondisimu sekali atau dua kali saja; sedangkan al-Jabbar adalah Dzat yang akan memperbaiki kondisimu setiap kali engkau berlindung kepada-Nya!

Setelah ini engkau ketahui, akankah engkau berlindung kepada-Nya atau kepada selain-Nya?! Akankah kita berlindung kepada manusia sembari meminta agar mereka memperbaiki pikiran kita sementara Allah, al-Jabbar menawarkan bahwa diri-Nya yang akan memperbaiki kondisi kita?!

Sekali engkau berlindung kepada-Nya dengan mengadukan kesedihanmu, Dia pasti akan menolongmu karena Dia telah menamai diri-Nya sendiri dengan al-Jabbar. Jika engkau terluka, segera menghadap kepada-Nya, berlindung dan merendahkan diri di hadapan-Nya, menangislah dan ucapkan, “Ya al-Jabbar, hatiku terluka, fulan telah menyakitiku… maka tolonglah aku, hiburlah aku!”

Prinsip yang juga wajib engkau jaga dan yakini adalah bahwa jika engkau terluka dan telah meminta tolong kepada Allah, Dia tidak akan pernah membiarkanmu kembali dengan membawa tangan kosong! Terkadang dia menunda pertolongan karena hikmah yang hanya diketahui oleh-Nya, akan tetapi Dia tidak akan meninggalkanmu.

Dia tidak akan pernah menelantarkanmu ketika engkau telah berlindung kepada-Nya; menampakkan hati yang terluka dan meminta-Nya untuk memperbaiki pikiranmu. Dia pasti akan menolong dan menghiburmu. Boleh jadi Dia akan memperbaiki dan menolongmu secara bertahap karena hikmah yang hanya diketahui oleh-Nya; akan tetapi pasti Dia akan menghiburmu meski hanya dengan satu isyarat.

اللهم يا جبار أرنا عجائب قدرتك في
جبر قلوبنا

“Ya Allah, ya Jabbar, perlihatkan kepada kami keajaiban kuasa-Mu dalam memperbaiki hati-hati kami.”

#asmaulhusna
Referensi : @Belajar Tauhid

Barakallahu fiikum ____
~~~~
https://t.me/Berbagi_Kebaikan

BerbagiKebaikanBerbagi info peluang amal sholih dan ketaatan… Untuk bekal kita menghadapi Yaumul Mizan…


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading