يوم الجمعة، ١ صفر ١٤٤٥ ھ/١٨ أغسطس ٢٠٢٣ م  Jum’at, 18 Agustus 2023Mبسم الله الرحم…

يوم الجمعة، ١ صفر ١٤٤٥ ھ/١٨ أغسطس ٢٠٢٣ م

  Jum’at, 18 Agustus 2023M

بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Yaa Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal dan amal yang diterima…

     “حسبي الله ونعم الوكيل

Tahukah engkau makna ucapan “حسبي الله ونعم الوكيل “? Artinya adalah cukuplah Allah sebagai penolongku. Aku telah memasrahkan urusanku kepada-Nya dan aku percaya bahwa cukuplah Allah bagiku dan Dia akan mengatur segala urusanku dengan sebaik-baiknya.

Coba cari dan selidiki permasalahan yang menggelayutimu. Hadapilah ia dengan berinteraksi menggunakan nama Allah, al-Wakil, Dzat yang Maha Mewakili, yang Maha Pemelihara. Setelah engkau memasrahkannya kepada Allah, tidakkah engkau malu jika kemudian terbetik kekhawatiran padahal engkau berucap “وكفى بالله وكيلا”? Dia-lah Allah sebaik-baik Pemelihara.

Setelah hamba memasrahkan segala urusannya kepada Allah, ia berkewajiban untuk menyingkirkan kekhawatiran dalam hatinya. Tidak layak berinteraksi bersama Allah dengan menyimpan kekhawatiran itu. Patutkah khawatir itu ada di dalam hati, sementara Dzat yang mengurus urusanmu adalah al-Hakim, Dzat yang Maha Hikmah; al-Alim, Dzat yang Maha Mengetahui; al-Karim, Dzat yang Maha Mulia; ar-Rahim, Dzat yang Maha Pengasih?

Bagaimana bisa khawatir itu terjadi? Padahal kita sudah memasrahkan urusan kepada Allah. Lantas setelahnya kita khawatir dan tidak bisa tidur?! Dan di setiap saat terlintas di benak kita pikiran “ah, seandainya tadi begini dan begitu”. Ini bisikan setan. Berlindunglah kepada Allah darinya.

Sikap tawakkal anda kepada Allah, justru akan meninggikan kedudukanmu di sisi-Nya. Tawakkal adalah ibadah; merupakan sebab yang mampu menggugurkan dosa dan meninggikan derajat. Bahkan, pencapaian duniawi yang engkau peroleh akan menjadi pemberat timbangan kebaikanmu selama engkau menjadikan Allah sebagai Pemelihara dan Penolong-mu.

Sumber: @https://t.me/NamesAllah1/2436

#asmaulhusna

Referensi : @belajar tauhid 

Barakallahu fiikum ____
~~~~
https://t.me/Berbagi_Kebaikan

BerbagiKebaikanBerbagi info peluang amal sholih dan ketaatan… Untuk bekal kita menghadapi Yaumul Mizan…


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading