Bersahabat dengan orang-orang pilihan dan bermajelis dengan orang-orang shalih, …

Bersahabat dengan orang-orang pilihan dan bermajelis dengan orang-orang shalih, karena hal tersebut akan membuat kita memiliki efek baik, kita akan ikut tergerak (akan mengikuti atmosfer mereka). Ketika kita melihat kebaikan mereka kita ingin menirunya dan setidaknya nama kita tidak akan jelek jika bersama mereka.

Berbeda dengan orang-orang yang buruk, walaupun kita misalnya selamat dari keburukan mereka, setidaknya kita akan ikut tercoreng nama baiknya. Bahkan kalau keadaannya semakin parah dia akan menjadi orang yang disebutkan dalam surat Al Furqān ayat 27 sampai 29. Dia menyesal karena teman dekatnya tersebut telah memalingkan dia dari Al Qur’ān padahal Al Qur’ān telah datang kepadanya. Dan pada hari itu (hari kiamat) penyesalan sudah tidak ada lagi.

Semoga kita dimudahkan untuk memilih teman yang baik dalam bersahabat maupun bermajelis sehingga kita dapat menjadi pembuka pintu kebaikan dan penutup pintu keburukan.

Wallāhu Ta’āla A’lam bishawab.

وصلى الله على نبينا محمد

Ustadz Ratno Abu Muhammad, Lc
Dikantor Bimbingan Islām Yogyakarta

*Mari saudara muslim yang dermawan.. Sisihkan sedikit dari rezeki Anda untuk Para Penuntut ilmu Syar’i dan operasional DAKWAH dalam menyebarkan kebaikan dengan ta’awun dan infak melalui rekening berikut ini:*

| Bank Syariah Indonesia
| Kode Bank [451]
| No. Rekening : 1184242374
| a.n : APENDI
| Konfirmasi : wa.me/+6282280288925

Kami mengucapkan terima kasih dan Jazaakumullahu Khairan atas donasi dan infak yang telah diberikan oleh para Donatur/Muhsinin. “Barakallahu fii Maalikum Wa ahliikum”
•══════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎══════•


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading