* TAK SEKADAR MENGUCAP CINTA* Allah Subhanahu berfirman, قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِ…

* TAK SEKADAR MENGUCAP CINTA*

Allah Subhanahu berfirman,

قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

“Katakanlah, ‘Jika kamu mencintai Allah, maka ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.’ Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”

Surah Ali Imran: 31

Mencintai Allah Subhanahu harus diiringi dengan mengikuti dan menaati segenap tuntunan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Seseorang tidak cukup mengaku mencintai Allah Ta’ala tanpa disertai kepatuhan kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Maka, bukti seorang hamba yang benar-benar mencintai Allah Subhanahu adalah dengan mengikuti bimbingan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.

فَاتَّبِعُوْنِيْ

“Maka, ikutilah aku”

Yang dimaksud _”ikutilah aku”_ yaitu ikutilah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.

Bilamana mengikuti Nabi shallallahu alaihi wa sallam, niscaya akan mendapatkan kasih sayang dari Allah Ta’ala. Selain itu, seorang hamba yang benar-benar mengikuti bimbingan Nabi shallallahu alaihi wa sallam, dirinya akan mendapatkan maghfirah yaitu ampunan. Allah Subhanahu akan mengampuni dosa-dosanya di masa lalu.
Allahu a’lam.

Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa berupaya mengikuti tuntunan Nabi shallallahu alaihi wa sallam sehingga dengan sebab itu Allah Ta’ala mengampuni dosa-dosa kita.

Telegram BIS: https://t.me/ilmusyar1
*Join Whatsapp* :https://bit.ly/grupbis

Silakan disebar Artikel ini dengan tidak menambah atau mengurangi isi tulisan dan yang berkaitan dengannya
┅┅══❃ ✿❃══┅┅ ✿❃══┅┅


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading