* ALLAH MAHA ADIL* Dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullahu s…

* ALLAH MAHA ADIL*

Dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullahu shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إنَّ الكافِرَ إذا عَمِلَ حَسَنَةً أُطْعِمَ بها طُعْمَةً مِنَ الدُّنْيا، وأَمَّا المُؤْمِنُ، فإنَّ اللهَ يَدَّخِرُ لَهُ حَسَناتِهِ فِي الآخِرَةِ ويُعْقِبُهُ رِزْقًا فِي الدُّنْيَا عًلَى طًاعَتِهِ.

“Sesungguhnya orang kafir bila berbuat kebaikan, maka ia akan merasakan balasannya di dunia. Adapun seorang mukmin, maka sungguh Allah Ta’ala menyimpan kebaikan-kebaikannya di akhirat, dan (tetap) melimpahkan baginya rezeki di dunia lantaran ketaatannya.”

Dalam riwayat lainnya disebutkan,

إنَّ اللهَ لَا يَظْلِمُ مُؤْمِنًا حَسَنَةً، يُعْطَى بِهَا فِي الدُّنْيَا ويُجْزَى بِهَا فِي الآخِرَةِ، وَأَمَّا الكافِرُ فيُطْعَمُ بِحَسَنَاتِ مَا عَمِلَ بِهَا لِله فِي الدُّنْيَا، حَتَّى إِذَا أَفْضَى إِلَى الآخِرَةِ، لَمْ تَكُنْ لَهُ حَسَنَةٌ يُجْزَى بِهَا.

“Sesungguhnya Allah tidak akan menzalimi terhadap seorang mukmin yang berbuat kebaikan. Baginya akan diberi (balasan) lantaran kebaikannya di dunia dan lantaran kebaikannya itu pula kelak akan tetap mendapat balasan di akhirat. Adapun terhadap orang kafir, ia akan mendapatkan balasan di dunia lantaran kebaikan-kebaikan yang dikerjakannya tidak karena Allah. Sehingga bila dirinya kembali ke akhirat, ia tiada memperoleh balasan dari kebaikan yang dilakukannya.”

HR. Muslim, no. 2808

Tetaplah beramal kebajikan. Karena, bagi seorang mukmin, bila menunaikan kebajikan karena Allah Subhanahu, ia akan mendapat balasan di akhirat dan tetap dikarunia rezeki lantaran ketaatannya kepada Allah Subhanahu.

Adapun terhadap orang kafir, Allah Subhanahu akan memberi balasan atas kebaikannya di dunia saja. Adapun di akhirat tiada balasan lagi baginya. Orang kafir beramal tidak karena Allah Subhanahu.

Allah Maha Adil atas setiap hamba-Nya.

Semoga Allah Subhanahu senantiasa mencurahkan taufiq, rezeki dan pahala nan melimpah ruah kepada kita.

*Mari saudara muslim yang dermawan.. Sisihkan sedikit dari rezeki Anda untuk mendukung operasional DAKWAH dalam menyebarkan kebaikan dengan ta’awun dan infak melalui rekening berikut ini:*

| Bank Syariah Indonesia
| Kode Bank [451]
| No. Rekening : 1184242374
| a.n : APENDI
| Konfirmasi : wa.me/+6282280288925

Kami mengucapkan terima kasih dan Jazaakumullahu Khairan atas donasi dan infak yang telah diberikan oleh para Donatur/Muhsinin. “Barakallahu fii Maalikum Wa ahliikum”

*Join Telegram* :https://t.me/ilmusyar1
•══════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎══════•


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading