DI ANTARA HUKUMAN BAGI PELAKU RIBASuatu pagi, seusai shalat Subuh, Rasulullah s…

DI ANTARA HUKUMAN BAGI PELAKU RIBA

Suatu pagi, seusai shalat Subuh, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menceritakan perjalanan mimpi beliau bersama Malaikat Jibril dan Mikail alaihimas salam. Kisah ini diceritakan oleh sahabat Samurah bin Jundub radhiallahu anhu.

Dalam perjalanan itu beliau menyaksikan berbagai azab yang menimpa ahli maksiat, di antaranya para pemakan riba.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda tentang apa yang menimpa mereka,

فَانْطَلَقْنَا حَتَّى أَتَيْنَا عَلَى نَهْرٍ مِنْ دَمٍ فِيْهِ رَجُلٌ قَائِمٌ عَلَى وَسْطِ النَّهْرِ وَعَلَى شَطِّ النَّهْرِ بَيْنَ يَدَيْهِ حِجَارَةٌ فَأَقْبَلَ الرَّجُلُ الَّذِي فِي النَّهْرِ فَإِذَا أَرَادَ أَنْ يَخْرُجَ رَمَى الرَّجُلُ بِالْحِجَارَةِ فِي فِيْهِ فَرَدَّهُ حَيْثُ كَانَ فَجَعَلَ كُلَّمَا جَاءَ لِيَخْرُجَ رَمَى فِي فِيْهِ بِحَجَرٍ فَيَرْجِعُ كَمَا كَانَ

“… Kami pun pergi hingga menjumpai sebuah sungai darah. Di tengahnya ada orang yang berdiri (di dalam sungai). Di pinggir sungai ada orang yang di hadapannya batu. Lelaki yang berada di tengah sungai darah mendekat. Saat dia hampir keluar darinya, lelaki (yang di pinggir sungai) melemparkan batu ke mulutnya hingga dia kembali ke tengah sungai. Demikian seterusnya, setiap kali hendak keluar dari sungai, batu dilemparkan ke mulutnya hingga kembali (tersiksa di tengah sungai darah).”

(HR. al-Bukhari dalam ash-Shahih no. 1386)

WhatsApp Salafy Indonesia
Channel Telegram || http://telegram.me/ForumSalafy


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading