* UMAT BINASA KARNA DOSA, LALU DOSA APA HINGGA DIBENAMKAN ?*Allah ‘Azza wa Jalla…

* UMAT BINASA KARNA DOSA, LALU DOSA APA HINGGA DIBENAMKAN ?*

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman :
“Maka masing-masing (mereka itu) Kami Azab karena Dosa2nya, di antara mereka ada yg Kami Timpakan kepadanya Hujan batu kerikil, ada yg ditimpa “Suara Keras” yg mengguntur, ada yg Kami “benamkan” Ke Dalam Bumi, dan ada pula yang Kami “Tenggelamkan”. Allah sama sekali tidak hendak Menzhalimi mereka, akan Tetapi merekalah Yang Menzhalimi diri mereka sendiri” (QS. Al-‘Ankabut [29]: 40)

“Lalu Kami “benamkan” Qarun bersama rumahnya ke dalam Bumi. Maka TIDAK ADA BAGINYA satu golongan pun yang akan menolongnya selain Allah dan dia tidak termasuk orang-orang yang dapat membela diri” (QS. Al-Qashash [28]: 81)

“Mereka (kaum Nabi Luth) Dibinasakan oleh Suara keras yg Mengguntur ketika matahari akan “Terbit”. Kemudian Kami “jungkirbalikkan” (negeri itu), dan Kami Hujani mereka dengan Batu dari Tanah YANG KERAS” (QS. Al-Hijr [15]: 73-74)

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda :
(1). “Sungguh, Benar-Benar Akan Ada di Kalangan Umatku (ini) Sekelompok dari manusia yang Akan “MENGHALALKAN” kemaluan (zina), sutera, khamar, & alat2 MUSIK, & Beberapa Kelompok Orang ini sungguh akan singgah di lereng sebuah gunung dengan binatang ternak mereka.
Seorang Fakir lalu “Mendatangi” mereka utk suatu “Keperluan”, kemudian mereka Berkata : “Kembalilah kepada kami pada esok hari”. Lantas Allah “mendatangkan” siksaan kepada mereka & “menimpakan” gunung kepada mereka serta mengubah sebagian dari mereka menjadi “kera” dan BABI Sampai Hari KIAMAT” (HR. Bukhari no. 5590, & Abu Dawud no. 4039, hadiits dari Abu Maalik al-Asy’ariy)

(2). “Pada UMAT Ini (kelak) akan Terjadi (orang2 yang akan) Ditenggelamkan (ke Bumi dengan tanah longsor, gempa, dll), pengubahan Rupa (manusia), dan Hujan Batu”. Lalu ada Sahabat Yang Bertanya : “Ya Rasulullah, kapan peristiwa tersebut terjadi?” Lantas Rasulullah ﷺ bersabda: “Jika Biduanita (“Penyanyi wanita”) telah merebak (bermunculan), Alat-Alat Musik (telah dimainkan), dan khamar pun telah Diminum” (HR. At-Tirmidzi no. 2212, dan haditsnya dari ‘Imraan Bin Hushain, lihat Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah 1604)

(3). “Sungguh ada dari “umatku” ini akan meminum Khamar, mereka Menamakan Khamar itu “bukan” dengan namanya. Di atas Kepala mereka Dimainkan Alat-Alat musik, dan (adanya) biduanita (penyanyi wanita). Allah pun akan “Tenggelamkan” mereka ke Bumi (tanah longsor, Gempa) dengan “TANAH” dan sebagian di antara mereka Dirubah oleh Allah menjadi Kera dan babi” (HR. Ibnu Majah dan juga Ibnu Hibbaan, hadits dari Abu Malik al-Asy’ari, Shahiihut Targhiib wat Tarhiib no. 2378)

(4). “Sungguh Akan TERJADI pada Umat ini (orang2) yg akan “ditenggelamkan” ke Bumi (tanah longsor, Gempa), Terlempar (puting beliung, tsunami), serta “dirubah” wajahnya menjadi “Kera”, yaitu manakala mereka meminum khamar dan biduanita (Penyanyi Wanita) yang disewa, dan juga mereka memainkan alat-alat musik” (HR. Ibnu Abid Dunya dalam Dzammul Malahi no 7, hadits dari Anas bin Maalik, lihatlah Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahihah 2203)

(5). “Ketika ada Seseorang Berjalan dgn pakaiannya yang “menjadikannya” UJUB (berbangga diri), rambutnya tersisir rapi, tiba-tiba Allah Membelah Bumi (dengan dia dibenamkan), lalu dia meronta-ronta karena “Tersiksa” di dalam bumi (Kubur) Sampai HARI KIAMAT” (HR. Bukhari no. 5789, hadits dari Abu Hurairah)

(6). “Ketika Ada Seorang laki-laki Sedang “Meng-isbalkan KAIN” (atau Pakaiannya) (terjulurkan sampai di bawah mata kaki), tiba-tiba bumi pun Terbelah bersamanya, lalu dia “Meronta-Ronta” Karena Tersiksa di dalam Bumi Sampai Hari Kiamat” (HR. Bukhari no. 5790, hadiits dari Ibnu Umar)

Saudaraku, tinggalkan dosa2 di atas…!!!

Ustadz Najmi Umar Bakkar

Telegram BIS: https://t.me/ilmusyar1
* Grup Whatsapp* :https://bit.ly/grupbis

Silakan disebar Artikel ini dengan tidak menambah atau mengurangi isi tulisan dan yang berkaitan dengannya
┅┅══❃ ✿❃══┅┅ ✿❃══┅┅


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading