* INGIN SELAMAT DARI API NERAKA, TAPI TERUS SAJA BERMAKSIAT…!!! *Imam Ibnu Raj…

* INGIN SELAMAT DARI API NERAKA, TAPI TERUS SAJA BERMAKSIAT…!!! *

Imam Ibnu Rajab رحمه الله berkata :

يا من يطمعُ في العتق من النار ثم يمنع نفسَه الرّحمةَ بالإصرار على كبائر الإثم و الأوزار ! تالله ما نصحتَ نفسك، ولا وقفَ في طريقك غيرُك، تُوبِقُ نفسَك بالمعاصي، فإذا حُرمت المغفرةَ قُلتَ : أنّى هذا ؟ قل هو من عند أنفُسكم

“Wahai orang yg berharap “selamat” dari Neraka, tapi dirinya malah menghalangi (turunnya) Rahmat ALLAH dengan terus menerus berbuat dosa…!!!

Demi Allah, sebenarnya engkau itu tidak sayang terhadap dirimu sendiri. Tdk ada yang “menghalangi” pada jalanmu selain dirimu sendiri…!!!

Engkau hancurkan dirimu dgn maksiat. Namun ketika “Ampunan” tidak engkau dapatkan, engkau pun Bertanya-tanya : “Bagaimana bisa terjadi ?” Katakanlah : “Hal itu semua disebabkan oleh dirimu sendiri !!!” (Lathaa-iful Ma’aarif hal 495)

Imam Ibnul Qayyim رحمه الله berkata :

خلقت النار لإذابة القلوب القاسية

“Api Neraka diciptakan untuk melelehkan hati-hati yang Keras” (Al-Fawa-id hal 106)

Saudaraku, adanya “Siksa Api Neraka” yg ALLAH ancam kepada hamba-Nya untuk menumbuhkan rasa takut kepada-Nya, & dapat ‘memotivasi’ semangat beribadah, semakin dapat menjauhi “dosa” dan bisa melembutkan hati yg Keras. Tapi kenapa sampai saat ini hati masih saja keras…!!!

Ustadz Najmi Umar Bakkar

*Mari saudara muslim yang dermawan.. Sisihkan sedikit dari rezeki Anda untuk mendukung operasional DAKWAH dalam menyebarkan kebaikan dengan ta’awun dan infak melalui rekening berikut ini:*

| Bank Syariah Indonesia
| Kode Bank [451]
| No. Rekening : 1184242374
| a.n : APENDI
| Konfirmasi : wa.me/+6282280288925

Kami mengucapkan terima kasih dan Jazaakumullahu Khairan atas donasi dan infak yang telah diberikan oleh para Donatur/Muhsinin. “Barakallahu fii Maalikum Wa ahliikum”

*Join Telegram* :https://t.me/ilmusyar1
•══════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎══════•


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading