* MERAIH KEBAHAGIAN KETIKA DILANDA MUSIBAH* Berkata Al-Imam Ibnul-Qayyim rahimah…

* MERAIH KEBAHAGIAN KETIKA DILANDA MUSIBAH*

Berkata Al-Imam Ibnul-Qayyim rahimahullah:

ﺇﺫا اﺑﺘﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﺒﺪﻩ ﺑﺸﻲء ﻣﻦ ﺃﻧﻮاﻉ اﻟﺒﻼﻳﺎ ﻭاﻟﻤﺤﻦ ﻓﺈﻥ ﺭﺩﻩ ﺫﻟﻚ اﻻﺑﺘﻼء ﻭاﻟﻤﺤﻦ ﺇﻟﻰ ﺭﺑﻪ ﻭﺟﻤﻌﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﻃﺮﺣﻪ ﺑﺒﺎﺑﻪ ﻓﻬﻮ ﻋﻼﻣﺔ ﺳﻌﺎﺩﺗﻪ ﻭﺇﺭاﺩﺓ اﻟﺨﻴﺮ ﺑﻪ.

Jika Allah menguji hamba-Nya dengan berbagai macam bencana dan cobaan; jika ia kembalikan bencana dan cobaan tersebut kepada Rabbnya, bertekad kuat (untuk kembali padaNya), dan mengetuk pintu-Nya, maka itu adalah tanda kebahagiaannya dan tanda (Allah) menginginkan kebaikan kepadanya.

( Thariq Al-Hijratain : 163)

Yang meraih kebahagiaan tersebut adalah mereka yang jujur kembali kepada Allah dengan kembalinya mereka kepada ketaatan kepada-Nya setelah Allah mengangkat musibah dari mereka. Bukan mereka yang kembali kepada Allah pada saat Allah berikan musibah dan cobaan, lalu setelah Allah hilangkan musibah tersebut mereka pun kembali bermaksiat kepada Allah.

Ustadz Muhammad Abu Muhammad Pattawe Hafizhahullah
(Alumni Darul Hadits Ma’bar, Yaman)

*Mari saudara muslim yang dermawan.. Sisihkan sedikit dari rezeki Anda untuk mendukung operasional DAKWAH dalam menyebarkan kebaikan dengan ta’awun dan infak melalui rekening berikut ini:*

| Bank Syariah Indonesia
| Kode Bank [451]
| No. Rekening : 1184242374
| a.n : APENDI
| Konfirmasi : wa.me/+6282280288925

Kami mengucapkan terima kasih dan Jazaakumullahu Khairan atas donasi dan infak yang telah diberikan oleh para Donatur/Muhsinin. “Barakallahu fii Maalikum Wa ahliikum”

*Join Telegram* :https://t.me/ilmusyar1
•══════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎══════•


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading