*SABTU* 14 Sya’ban 1445 Hijriah 24 Februari 2024 Masehi *السَّلاَمُ عَلَ…

*SABTU*
14 Sya’ban 1445 Hijriah
24 Februari 2024 Masehi

*السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ*

Alhamdulillāh..
Segala puji bagi Allāh ﷻ, shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Rasūlullāh ﷺ.
Kita buka grup ini dengan membaca *بِسمِ الله* dan berdoa:

*اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً*

_*”Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal dan amal yang diterima.”*_ ( HR. Ibnu Majah)

‌‌‌‌‌‌ ‌‌‌‌

* KEDATANGAN TAMU TERAKHIR *

Saudaraku, Tahukah engkau siapa Tamu yg terakhir itu ? Apakah engkau tahu apa yang dia inginkan untuk “mendatangimu” dan bertemu denganmu…!!!

Sesungguhnya dia itu datang kepadamu bukan karena dia menginginkan sesuatu dari hartamu, atau karena dia ingin “ikut” makan dan minum bersamamu…!!!

Untuk masuk menemuimu dia tdk butuh adanya “pintu atau izin dahulu”, dan juga dia tidak butuh utk “Menentukan Waktu” sebelumnya untuk datang kepadamu..!!!

Dia tidak akan Mengundurkan waktu utk Memberikan “KESEMPATAN” Kepadamu sedetik pun untuk ‘bersiap-siap’. Jika dia datang, maka tdk ada yg bisa melarang !

Dia bisa datang kepadamu kapan saja & dalam keadaan “apapun”. Apakah ketika diri sedang Sibuk atau Senggang, Sehat Ataupun Sakit, Kaya atau Miskin, Dalam Perjalanan, atau di Kampung Halaman !

Dia tdk mau menerima hadiah, atau pun suap, sebab harta dunia ini “Seluruhnya” Tidak Ada apa-apanya “di matanya”, dan dia pun tidak membutuhkannya, engkau tidak bisa menghalangi kedatangannya !

Saudaraku, dia hanya ‘menginginkanmu’, dan tidak menginginkan hal-hal yang lain Selainmu. Dia ingin Untuk “MENYUDAHI” kehidupanmu, mematikanmu, mencabut nyawamu, dan membinasakan jiwamu..!

Dia adalah “MALAIKAT MAUT…..!!!”

“Katakanlah : “Malaikat Maut yg diserahi tugas untuk (Mencabut Nyawa)mu akan “MEMATIKAN KAMU”, kemudian kepada Tuhanmu kamu akan dikembalikan” (QS. As-Sajdah [32]: 11)

Perjalanan hidup sudah hampir berhenti dan kereta umur telah mendekati akhir..!

Ustadz Najmi Umar Bakkar
————
Demikianlah faedah yang ringkas ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Semoga apa2 yg kita lakukan bisa bernilai ibadah di sisi Allah ﷻ

بَارَكَ اللهُ فِيْكُم

  *Admin*
*Join Telegram* :https://t.me/ilmusyar1
•┈◎❅❀❦ *BIS* ❦❀❅◎┈•


View Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading