BAGI WANITA MUSLIMAH

bagi wanita muslimah yang sedang berhalangan/haidh namun s…

BAGI WANITA MUSLIMAH bagi wanita muslimah yang sedang berhalangan/haidh namun s…


BAGI WANITA MUSLIMAH

bagi wanita muslimah yang sedang berhalangan/haidh namun semangat beribadah di hari-hari istimewa di awal bulan harom DZULHIJJAH, berikut adalah beberapa amalan yang anda bisa lakukan :
.
1. membaca al qur’an tanpa menyentuh lembaran mushaf, seperti mengulang-ulang hafalan al qur’an, dan membaca 100 ayat di setiap malamnya (baca : https://bbg-alilmu.com/archives/21334 )

  1. boleh menyentuh ponsel yang ada konten al qur’an. oleh karena benda semacam ini tidak dihukumi sebagai al qur’an, maka wanita muslimah yang sedang haidh dan ingin menjaga rutinitas membaca al qur’an, sementara ia tidak memiliki hafalan, bisa menggunakan alat bantu seperti ponsel, komputer atau semacamnya.

  2. berdzikir dan berdo’a, baik yang terkait waktu tertentu, contoh dzikir sebelum/bangun tidur, do’a hendak masuk wc, dzikir setelah makan/berpakaian, dzikir keluar rumah, dll.

  3. membaca dzikir mutlak sebanyak mungkin, seperti memperbanyak tasbih (subhaanallah), tahmid (alhamdulillah), takbir (allahu akbar), tahlil (laa ilaaha illallah), dan dzikir lainnya.

  4. memperbanyak bacaan sholawat kepada rosulullah shollallahu ‘alayhi wasallam, terutama di malam dan hari jum’at.

  5. belajar ilmu agama, seperti membaca buku-buku islam. meskipun di dalamnya ada kutipan ayat al qur’an, para ulama sepakat bahwa itu tidak dihukumi sebagaimana al qur’an sehingga boleh disentuh.

  6. mendengarkan ceramah, bacaan al qur’an dan semacamnya.

  7. bersedekah, infaq.

wallahu ta’ala a’lam

ayo semangat..!

referensi :
https://bbg-alilmu.com/archives/56532




Source


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Al-Qur'an Application

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading